SUKSESKAN PEMILU KEPALA DAERAH DAN WAKIL KEPALA DAERAH SIDOARJO 2010

11 March, 2009

Panwas Turunkan Baliho Masal

SIDOARJO - Membangun Sidoarjo green and clean seharusnya didukung oleh calon legislatif (caleg). Panwas Kabupaten Sidoarjo bekerja sama dengan satpol PP kemarin (11/3) menurunkan ratusan baliho secara masal di sepanjang jalan protokol.
Ketua Panwaskab Sidoarjo Qomarud Zaman mengatakan, baliho yang diturunkan itu, antara lain, dipasang di batang pohon, lampu merah, dan tiang listrik. "Baliho yang mengganggu etika dan estetika juga kami turunkan," ujar Qomarud.
Operasi tersebut berlangsung di sepanjang jalan protokol Kecamatan Gedangan, Buduran, Sidoarjo, dan Candi. Menurut dia, penurunan tersebut akan berlangsung kontinu. "Untuk sementara, kami bersihkan di jalan protokol dulu," katanya.
Baliho yang dipasang di sepanjang jalan protokol, lanjut dia, melanggar perda reklame Sidoarjo. Isinya, antara lain, larangan untuk memasang alat peraga kampanye di sepanjang jalan protokol. "Juga mengganggu pandangan pengguna jalan," tambahnya.
Menurut Qomarud, aksi tersebut akan diteruskan oleh panwascam di 18 kecamatan. Jika diketahui ada pelanggaran, panwascam langsung bergerak menurunkan baliho. "Jika perlu, kami mengerahkan satpol PP juga," tegasnya. (JP/nuq/ib)
[ Kamis, 12 Maret 2009 ]

No comments:

Post a Comment