SUKSESKAN PEMILU KEPALA DAERAH DAN WAKIL KEPALA DAERAH SIDOARJO 2010

27 April, 2010

Panwaskab Pertanyakan Anggaran Rp 2 M


SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Merasa belum pernah mengajukan anggaran operasional sebesar Rp 2 Miliyar yang tercantum dalam APBD 2010, Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Sidoarjo, mencoba melakukan klarifikasi melalui hearing (dengar pendapat) dengan komisi A DPRD Sidoarjo, Rabu (21/4/2010).
Ditemui sebelum pelaksanaan hearing, ketua Panwaskab Nugoroho Eko Putro menegaskan, dengan tercantumnya anggaran sebesar Rp 2 Miliyar yang sama sekali tidak diajukan oleh Panwaskab itu, sama saja dengan membatasi kerja Panwaskab selama pelaksanaan pemilukada Sidoarjo.
“Kita belum pernah mengajukan anggaran untuk operasional panwaskab kok tiba-tiba muncul angka Rp 2 Miliyar. Padahal anggaran yang kita butuhkan lebih besar dari angka itu,” terang Nugroho Eko.
Masih menurut Nugroho Eko, jika mengacu pada anggaran Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun lalu, anggaran yang dikucurkan untuk Panwaskab dari APBD sebesar Rp 3 miliyar lebih.
Jika pada pemilukada ini anggaran yang diberikan ke Panwaskab lebih rendah, dikawatirkan kerja Panwaskab tidak maksimal.
”Kita baru saja melantik anggota Panwascam se kabupaten Sidoarjo, dan ini butuh anggaran untuk operasionalnya. Jika anggaran minim takut kerja tidak maksimal,” ulas Nugroho lagi.
Sementara itu menurut Sekretaris komisi A DPRD Sidoarjo Adi Syamsetya menegaskan, pihak legislatif tidak memiliki kewenangan untuk menambah anggaran Panwaskab ini.
Jika memang harus ditambah, maka mesti melalui PAK pada bulan Agustus nanti.
“Namun ini pun terbilang mustahil,” ungkap nya. (Abidin).

1 comment:

  1. Ass.
    bapak ketua panwas sidoarjo

    SELAMAT MENJALANKAN TUGAS BERAT SAMPEAN SEMOGA :
    1. MENDAPATKAN KEMUDAHAN BANYAK
    2. DAPAT MENGANTARKAN SIDOARJO SEBAGAI KABUPATEN DEMOKRATIS
    3. LAKSANAKAN TUGAS DENGAN SENTUHAN HATI NURANI

    SELAMAT BERTUGAS SAUDARAKU!!!

    ReplyDelete