SUKSESKAN PEMILU KEPALA DAERAH DAN WAKIL KEPALA DAERAH SIDOARJO 2010

03 May, 2010

Calon Independen Daftarkan Diri


SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)– Setelah pasangan Yuni-Sarto mendaftarkan diri pada Rabu (28/4/2010) pagi sekitar pukul 10.00 WIB, giliran Pasangan calon independen Agung Subali-Samsul Wahid juga mendaftarkan diri sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati ke KPUD Sidoarjo pada sore hari.
Pasangan ini datang dengan sejumlah tim sukses dan para pendukungnya dan ditemui seluruh anggota KPUD Sidoarjo.
Namun tim masih belum melengkapi sejumlah berkas diantaranyai surat keterangan tidak pailit dan tidak dicabut haknya dari pengadilan.
Sedangkan untuk surat pengunduran diri jabatan Kasatpol Airut Polres Lamongan sudah diserahkan.
“Termasuk surat daftar kekayaan sudah kami serahkan ke KPK,” ujar kuasa hukum pasangan ini, Amir Burhanuddin di kantor KPUD
Anggota KPU bidang sosialisasi Bima Ariesdiyanto mengatakan, berkas pendaftaran pasangan calon independen ini masih akan dilakukan verifikasi lagi.
Selanjutnya, KPUD akan mengirimkan pemberitahuan penyempurnaan berkas kepada pasangan independent ini.”Masih ada waktu untuk melengkapi berkas yang kurang lengkap,” tegas Bima.
Sementara itu Agus Subali menambahkan dukungan terhadap dirinya sebenarnya mencapai 100 ribu orang.
Namun karena sulitnya proses administrasi, banyak pendukungnya yang tidak memiliki KTP atau pemrosesan masa berlaku KTP membutuhkan waktu yang lebih lama.
“Tapi mereka tetap mendukung karena majunya calon independen dalam Pilkada Sidoarjo merupakan sejarah baru,” katanya.(Abidin)

No comments:

Post a Comment